Cerita singkat tiga tahun terakhir

Pada suatu hari... widih hhe tidak harus memakai awalan seperti itu sebenarnya , mmm karna saya bukan mau cerita tentang dongeng ataupun deskripsi tentang kisah kisah yang dikisahkan banyak orang, tapi apa salahnya digunakan agar banyak pembaca yang tahu bahwa cerita ini memang sudah berlalu di hari hari yang telah lalu yeye..dan saya akan sedikit berbagi tentang apa yang ada dibenak saya malam ini dimulai dari pertama aku berjumpa dengannya ... haha bukan sepenuhnya hihi, kali ini saya tidak akan bercerita tentang asmara...dan selebihnya lebih kepada cinta yang lain yang dicita citakan bahagia dan berarti dihari hari setelahnya..yeay

:D pada suatu hari nih ye... Tepatnya pada pertengahan tahun 2014 saat saya mendaftar kuliah di suatu perguruan tinggi swasta diprovinsi saya tinggal dengan bermodalkan nilai ijazah yang sangat sangat minim sekali untuk pengharapan banyak orang dari pencapaiannya dimasa sekolah menengah atas dan tekad dari diri saya untuk merubah pola hidup cara berfikir dan pengolahan waktu yang lebih bermanfaat, jreng jreng ... memang saya waktu itu berfikir tidak kurang dari beberapa bulan setelah lulus SMA akan melanjutkan ke jenjang perkuliahan atau tidak tapi sejak kelas 2 sudah ada pembicaraan dari mama saya tentang itu dan pada saat itu juga saya juga tidak yakin apakah betul betul orang tua saya mampu membiayainya ... tak terasa semangat mereka begitu dalam sampai mempertaruhkan sebagian hidupnya untuk anak ini tanda kutip saya yang belum tahu akan berbuat apa setelah nanti lulus dari pembelajaran di perguruan tingginya, tanpa berpikir panjang orang tua saya sudah tidak berfikir panjang tinggal dan saya pun bingung hhe mau kuliah dimana dan mengambil program studi apa benar benar bingung dikarenakan apa yang saya sukai orang tua saya belum mengerti dan memahami keinginan apa yang akan saya jalani nanti, dimulai dari gagapnya teknologi pengetahuan yang terbatas, pembicara yang buruk, sampai berfikir ingin menjadi pembela masyarakat yang lemah tapi saya sadar saya tidak bisa menjadi superman dan pahlawan super lainnya hhe konsultasi dengan beberapa saudara teman dan keluarga saya memutuskan untuk mengambil program studi informatika eh dulu waktu saya memilih ada beberapa pilihan lebih dari 10 fakultas dan banyaknya program studi tak heran membuat saya malah bingung karna waktu itu saya juga ingin mengambil program studi hukum dan pada akhirnya 2 dari pilihan itu yang menjadi acuan saya untuk memasuki tahap tes soal terkait dua program studi tersebut dan dan dan penguji dari hasil tes yang diberikan kepada saya memutuskan bahwa saya diterima di fakultas teknik dengan program studi informatika, dengan pasrahnya saya menerimanya dengan senang hati juga saya bisa kembali berkreasi pada bidang baru yang akan saya arungi di samudera yang lebih berbahaya katanya hhe...sambil mengayuh,

Terselang beberapa minggu kegiatan kegiatan sudah saya lakukan dengan tuntas bulan pun berlalu memasuki bangku perkuliahan dengan mata kuliah yang sangat aneh dari nama sampai materinya pun saya masih sangat kaget tetapi dengan semangat baru itu saya jalani meskipun tidak sepenuhnya apa yang saya rasakan bisa saya nikmati tanpa beban, di tahun pertama tidak membuat saya lemah dengan mengikuti berbagai kegiatan didalam maupun diluar kampus baik dengan teman se kelas dan teman teman organisasi membuat saya menjadi lebih tahu tentang dunia yang sangat luas bentuk wawasan ceria cerdas dan akal sehat hobi kemampuan serta perilaku yang harus tertata kontrol diri dan berbagai macam jalan untuk bekal di kehidupan masa kedepan selanjutnya.

Memasuki tahun ketiga ini apa yang saya perbuat terasa masih belum sempat banyak saya mengambil hikmah dan memetik harapan harapan dari pencapaian selama ini tentang berbagai macam warna galeri singkat yang dibuat tuhan kepada hambanya dibumi, rasa sesal tentang waktu semua yang berlalu kenyataan yang begitu mengagumkan dan banyak hal lainnya membuat saya terharu tentang perjalanan menuju usia yang tidak tahu akan berakhir seperti apakah itu, ternyata yang saya pelajari lebih dalam bukan tentang materi perkuliahan tetapi perjalanan hidup disekitar yang saya bisa pahami selama ini dengan menjadikannya sesuatu yang berharga bekal dan sebagainya untuk melangkah lagi , dengan sedikit melebarkan sayap mengepahkan dan bersiap siap untuk terbang lebih tinggi mencari melihat dan berbagi, memang benar adanya ... Perjuangan tidak akan cukup disini jalan masih akan sangat terasa panjang waktu tidak juga yang tahu kapan akan berhenti berputar, harapan terus berganti impian menghantui setiap langkah jejak kaki , lembar hidup tidak akan semuanya tertulis disetiap kata dan baris perumpaan, maka apa yang telah saya lalui dengan sedikit ingatan yang juga tidak sepenuhnya baik telah terukir kenangan dari cara memandang memahami semua tentang hidup yang saya rasakan,

Terima kasih tuhan yang telah engkau berikan.

Curahan benak yang melayang malam ini cukup sampai disini saya berbagi ...  monitor sudah penuh sesak dengan rindu, keterbatasan mata yang kantuk lambatnya ingatan serta jemari yang lelah menari, dilain malam ataupun hari kisah akan terus berganti berlanjut mengharap berarti tersimpan dengan tulusnya hati, berbicara.

Sedikit cerita singkat tiga tahun terakhir dari pertama menjajahkan kaki di peguruan tinggi.
Sekali lagi terima kasih , doa dan cinta akan selalu saya panjatkan.

Sabtu, 01 April 2017 01:58

Komentar

SKIPW